Imaniar Tak Akan Tempuh Jalan Damai

Posted: January 1, 2011 in Hiburan, musik

Kekesalan Imaniar sudah mencapai puncak, akibat lagu ciptaannya, Semoga Abadi dicomot begitu saja oleh penyanyi Malaysia, Misha Omar. Baginya sudah cukup banyak bukti atas tindakan tidak menguntungkan bagi para penyanyi Indonesia yang dilakukan oleh penyanyi seberang itu.

“Sebenarnya sudah cukup untuk kita, bangsa Indonesia (mengambil langkah). Memang dasar rampok, maling dan penjiplak bisa terjadi di negara mana pun terhadap artis kita di sini. Insya Allah apa yang saya lakukan nanti bisa membuka mata musisi kita jika terjadi masalah seperti ini,” ungkap Imaniar dengan nada kesal.

Imaniar yang ditemui di Studio 15, Jl. Musi No.34 Tanah Abang II Jakarta Pusat, Rabu (28/12) itu tidak akan menempuh jalan damai, namun lebih ke tindakan hukum, dengan mengadukan persoalan ini ke tingkat Internasional.

“Gak, saya tidak melewati itu (jalan damai), banyak yang nawarin seperti itu, dari lembaga-lembaga di Indonesia dan teman-teman bilang asyik tuh bisa dapat beberapa milyar, karena sudah 4 tahun berjalan,” ungkapnya.

“Saya nggak mau karena dia sudah banyak mendapat keuntungan dan Misha Omar best female apa dengan lagu itu. Terus naik pop chat berapa, terus terjual beberapa ratus copy dengan lagu itu, tanpa menyebutkan itu ciptaan siapa. Bisa terjadi di suatu negara itu, keren banget!” urainya.

Tidak cukup sampai di situ, video klipnya juga digemari dan sudah disaksikan oleh ratusan ribu orang, itu sekitar dua bulan lalu, dan sekarang sudah dua ratus ribu lebih.

“Terus akan chase secara finansial tapi saya gak butuh uang itu, itu untuk IKCI, lembaga musik Indonesia supaya hak cipta musik Indonesia lebih maju,” pungkasnya.

Lagu Semoga Abadi dicomot begitu saja oleh Misha Omar dan kini tengah hit di negeri tersebut. Lucunya lagu yang diciptakan tahun 2000 itu dan sudah dibuatkan video klipnya oleh Imaniar itu, kini beredar dengan tetap menggunakan suara penciptanya sebagai backing vokalnya. Lebih aneh dan menyakitkan lagi, teks penciptanya dibiarkan kosong begitu saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s