Keluarga Ikhlas Lepaskan Zaskia Sungkar

Posted: January 16, 2011 in Film, Hiburan

Sebagai pernikahan pertama di keluarga Mark Sungkar dan Fanny Bauty, tentunya pernikahan Zaskia Sungkar dan Irwansyah membawa keharuan tersendiri. Pasalnya, keluarga pun harus rela melepaskan putri pertamanya untuk segera hidup mandiri bersama sang suami.

“Ya sekarang saya nggak boleh ngelarang lagi, yang larang suaminya, mudah-mudahan bisa mendidik adiknya bisa jadi lebih dewasa, semoga dia bisa kasih tau pengalaman,” ujar sang ayah, Mark Sungkar. Karena inilah, prosesi sungkeman yang berarti meminta ijin kepada orang tua untuk hidup mandiri menjadi sangat mengharukan, seperti yang diungkapkan Mark, “Ya itukan permintaan ijin dari anak, anak minta dinikahkan karena kemauan sendiri, dan saya juga sekarang sudah ikhlas ibunya juga udah ikhlas.”

Walau sang ayah sudah bisa mengikhlaskan putrinya untuk hidup bersama sang suami, namun rupanya sang ibu, Fanny Bauty sedikit berat untuk melepas Zaskia. Bahkan Fanny juga mengungkapkan bahwa Zaskia dan Irwansyah sudah menyiapkan kamar untuknya, apabila sewaktu-waktu ingin tinggal bersama mereka.

Lantas, bagaimana dengan Shireen, yang biasanya sangat dekat dengan sang kakak? “Seneng sedih bahagia, paling ya jadi nggak bisa tidur sama dia lagi, nggak bisa tidur bareng lagi, ya sedih di rumah jadi bakal jarang ketemu, karena udah biasa (ketemu), ya pengen cepet-cepet gendong keponakan aja, bosen gendong anak kucing terus,” ujar Shireen.

Sebagai keluarga selebriti yang sudah melewati lika-liku kehidupan, Mark pun memberi pesan yang sangat berharga bagi putrinya, “Saya berharap berembuk dulu masalah masa depan, masalah berhenti berkarir, jangan mengorbankan rumah tangga karena karir, karena namanya rejeki Allah yang ngatur, kalau nasib kita yang menentukan sendiri, jadi harus sudah dibicarakan, ya semoga jadi ibu rumah tangga yang baik.”

Pengalaman perceraian Mark dan Fanny pun diakui Zaskia sebagai pelajaran berharga untuk membangun rumah tangganya bersama Irwansyah, yang akan dilalui pertama kali dengan tinggal di rumah mertua. “Mungkin homesick, bisa bolak balik terus,” pungkas sang pengantin wanita karena harus berpisah dari orang tua dan adiknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s