Katon Bagaskara, Single Solo Sekedar Selingan

Posted: January 21, 2011 in Hiburan, musik

Membuat single solo bagi Katon Bagaskara adalah sebuah ‘selingan’ dalam berkreasi. Menurutnya, eksistensi Kla Project masih tetap utuh. Masing-masing personil bebas untuk berkreasi dan membuat terobosan dalam bermusik.

“Tahun 95 kita dalam Kla Project, biar kita gak jenuh makanya kita dibolehkan berkreasi. Lilo sempet buat album dan Adi juga sempat menangani beberapa artis,” tutur Katon saat ditemui di pembuatan video klip single Engkaulah Bahagiaku di Kampung Artis, beberapa waktu lalu.

Lebih jauh, Katon menjelaskan bahwa sejak era digital, industri musik banyak berubah. Kla tak bisa gampang menjual jenis CD atau kaset.

“Dengan single saya bisa menunjukkan kalau kita masih kreatif, paling bisa cepat kita luncurkan. Album yang bisa orang download mp3-nya, namun ingin tetap membeli albumnya. Dan unit ini (single) yang lebih variatif,” papar suami Ira Wibowo ini.

Lantas apa perbedaan antara karya solo Katon dan Kla Project? “Ciri khas yang berbeda, kalau Katon itu lebih ke popnya lebih kental. Kalau Kla ada eksplorasinya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s