Melanie Subono mengidap kanker

Posted: January 21, 2011 in Hiburan, musik

Tiap orang tentunya akan miris jika mendengar hal-hal yang berhubungan dengan tumor ataupun kanker. Namun bagi Melanie Subono hal itu bukanlah sesuatu yang baru dan ‘mengerikan’, karena telah selama belasan tahun hidupnya didera oleh penyakit tersebut. Dan demi kesembuhannya, putri promotor musik Adrie Subono itu telah berkali-kali menjalani operasi.

“Ya, udah berkali-kali dan udah 16 tahun aku sakit tumor dan sekarang lagi rajin beli tescan untuk kankernya dan segala macem. Bingung sih kalau harus ngejelasin asal mulanya kenanya gimana. Intinya sampe 6,5 tahun lalu aku udah divonis enggak bisa punya anak, semua diangkat, bayi tabung juga enggak boleh,” ujar Melanie saat ditemui di It’s Borneo, Cipete Raya No. 7, Jakarta Selatan, Kamis (13/1).

Tak hanya operasi, Melanie juga menjalani pengobatan yang lainnya, seperti citiscan.

“Sekarang aku bukan kemo, tapi citiscan kaya nuklir itu. Aku jalanin semua dan karena udah 16 tahun, udah jadi keseharian itu dan enggak pernah aku buka. Tahun lalu ketahuan orang ketika ada tumor di pinggang yang dalam waktu 3 hari jadi 3,5 kilo. Sekarang gue jadiin angle kampanye aja, jadi bagian hidup aja. Sekarang udah enggak sedih kalo liat anak kecil, kalo dulu sih iya,” tandasnya.

Dan untuk semua yang dialaminya itu, Melanie mengaku dirinya masih beruntung karena kondisinya masih lebih baik dari orang lain.

“Kemarin ada anak kecil, ada tumor di muka. Sedangkan gue enggak dikasih di muka, gue jadi masih bisa kerja. Beruntung banget deh, saat lagi ngomel pasti gue disadarin kalo gue masih beruntung dan hidup gue indah banget. Gue bukannya tegar, tapi realistis aja,” tandasnya.

Leave a Reply

