Ne-Yo Tebar Pesona di Jakarta

Posted: January 23, 2011 in Berita Luar Negeri, Hiburan, musik

Penyanyi R n B asal Amerika Serikat, Ne-Yo telah lama ditunggu para penggemarnya di Indonesia. Paska batalnya rencana konser Ne-Yo bersama Chris Brown di Indonesia bulan Desember lalu, akhirnya penggemar bisa terpuaskan dengan penampilan tunggal nan menawan Ne-Yo di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (22/1) malam.

Mengawali pertunjukannya, Ne-Yo lembut menyapa penonton dengan lagu Because Of You yang menyiratkan pengaruh seorang raja pop Michael Jackson dalam dirinya. “Rest in peace Michael Jackson. Dia adalah inspirasi terbesar saya di dunia musik. Apa kabar Jakarta? Saya senang sekali bisa bersama anda malam ini,” ucap Ne-Yo yang pada lagu ini juga menirukan gaya moon walk milik Jacko.

Selanjutnya, Ne-Yo pun mulai tebar pesona. Layaknya seorang perfect gentleman, penyanyi ini pun begitu tenang dan berwibawa ketika dia membungkuk memberikan hormat kepada para penonton, khususnya penonton wanita. “Lagu ini saya persembahkan untuk cewek-cewek yang masih single. Karena kalian tak akan sendirian malam ini, I’ll be your boyfriend,” ujar Ne-Yo sebelum melantunkan lagu Single dan Sexy Love sambil memberikan 20 tangkai mawar kepada penonton.

Dengan menggunakan topi fedora, baju kemeja ungu, rompi hitam, dan celana hitam, Ne-Yo tampil elegan. Lelaki parlente itu juga sangat lihai beraksi di hadapan para penggemarnya di Jakarta. Teriakan histeris penonton pun selalu mengiringi di setiap lagunya. Apalagi ketika ia melakukan aksi lempar handuk kepada penonton. “Apakah saya boleh menyimpannya satu saja,” canda Ne-Yo yang handuknya selalu diminta untuk dilemparkan ke penonton usai penyanyi ini mengelap keringatnya.

Penyanyi bernama lengkap Shaffer Chimere Smith ini harus diakui telah berhasil membius penonton dengan aksi panggungnya ini. Ditambah lagi dengan lagu-lagu bernuansa romantis yang memang menjadi ciri khas penyanyi RnB ini. Lagu-lagu seperti Champagne Life, So Sick, Do You, Shot Down, Beautiful Monster, Miss Independent, Go On Girls memang telah ditunggu penonton malam itu.

Tak lupa, penyanyi yang juga penulis lagu ini juga membawakan lagu-lagu yang dia ciptakan untuk orang lain seperti lagu Irreplaceable yang dipopulerkan oleh Beyonce Knowles, Take A Bownya Rihanna, Let Me Love Younya Mario, serta lagu dimana Ne-Yo berduet dengan Rihanna di akhir 2010, Hate That I Love You.

Konser yang dibuka oleh penampilan Maliq and D’Essentials, Ello dan Soulvibe ini memang menjadi yang pertama kali bagi Ne-Yo dan sekaligus untuk mempromosikan album terbarunya, LIBRA SCALE. “Saya merasakan pengalaman baru yang luar biasa. Sejauh ini, saya sangat mencintai orang-orang Indonesia,” tutur Ne-Yo sesaat sebelum menyanyikan lagu hits Closer yang menjadi penampilan pamungkas malam itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s